Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Jumat, 03 Juni 2016

[VIDEO] Menjejaki Grand Canyonnya Aceh

tes
Jika di Amerika ada sungai yang dijuluki Grand Canyon, maka di Pidie ada Lingkok Kuwieng yang sering disebut sebagai Grand Canyon-nya Aceh.
Berada di sini, Anda akan disuguhi dengan pemandangan yang indah. Susunan batu alam di pinggiran sungai yang menjulang hingga setinggi sekitar dua meter, membuat tempat ini menjadi berbeda. Sekilas, bebatuan tersebut mirip dengan candi. Namun jangan salah, lokasi wisata ini masih sangat alami, tanpa ada campur tangan manusia.
Selain bebatuan unik di antara belahan sungai, di lokasi yang sama ada juga air terjun yang bisa dimanfaatkan sebagai terapi alami. Air yang bersumber dari pegunungan seulawah ini sangat jernih.
Kini, Lingkok Kuwieng sudah mulai rame dikunjungi wisatawan, baik dari Pidie,maupun dari daerah lainnya di Aceh.
Lingkok Kuwieng terletak di Kecamatan Padang Tiji, Pidie. Sekitar tujuh kilo meter dari jalan Banda Aceh-Medan.
Namun, meski tidak terlalu jauh dari jalan nasional, untuk menuju ke objek wisata ini tidaklah mudah. Anda harus melewati jalan dengan konsisi berbatu, naik turun bukit hingga mengurus tenaga.
Untuk menuju ke sini, dapat ditempuh dengan menggunakan sepeda motor. Akan tetapi, jika cuaca hujan perbukitan yang dilewati sangat licin. Jalan yang licin membuat sepeda motor anda sulit untuk berboncengan.
Untuk memudahkan akses wisatawan, masyarakat setempat sudah membuka jalan baru yang mudah dilalui.
Bila Anda ingin dipandu oleh pemuda setempat, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp. 150.000, ditambah uang untuk gampong sebesar Rp.5000 per orang.
Jika Anda berjiwa petualang, Anda wajib ke sini!

Nonton videonya di sini


Sumber: mediaaceh.co

tes / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda

Coprights@2018 Blogger Templates