Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Minggu, 16 Oktober 2011

Sabang, Pulau Wisata

tes

Sabang merupakan salah satu pulau terluar Indonesia di Provinsi Aceh yang terletak disebelah utara Sumatera, tepatnya pada titik nol kilometer Indonesia. Pulau ini berbatasan langsung dengan negara-negara tetangga, seperti; Malaysia, Thailand dan India. Sebelah timur dan utara pulau ini berbatasan dengan selat malaka serta sebelah barat dan selatan berbatasan dengan Samudera Hindia. Pulau ini disebut dengan Pulau Weh.

Sabang merupakan pulau yang indah, apalagi jika kita melihat dari sisi geografisnya, pulau ini memiliki daratan yang rendah, bergelombang, berbukit-bukit, bergunung-gunung dan disepanjang pantai penuh dengan batu-batuan.

Sabang memilki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, seperti; Pantai Gapang, Panta Iboih, Ujung karang, Anoi Itam, Sumur Tiga, Pulau Rubiah dan masih ada tempat wisata lain yang belum terkenal di masyarakat luas. Selain tempat wisata pantai, sabang juga memiliki wisata bawah laut, yaitu; diving. Diving ini bertujuan untuk melihat terumbu karang yang ada di laut Sabang. terumbu karang menarik untuk dilihat, karena dia merupakan ekosistem yang memiliki bentuk unik dan khas.

Berkunjung ke Sabang tak lengkap rasanya bila tak melihat indahnya pantai Gapang. Gapang merupakan salah satu pantai yang banyak dikunjungi wisataan, baik domestik maupun wisatawan asing dan memiliki terumbu karang yang indah. Selain Gapang, Iboih juga merupakan tempat yang banyak dikunjungi wisatawa, di sini juga terdapat terumbu karang. Satu lagi tempat yang memilki terumbu karang adalah Pulau Rubiah.

Tak salah rasanya apabila setiap liburan panjang di sepanjang pantai Sabang dipadati oleh wisatawan dari luar daerah. Hal ini membuktikan bahwa Sabang merupakan salah satu dari banyak tempat wisata di Indonesia yang diminati oleh wisatawan.

Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sabang. Bagaimana tidak, banyak wisatawan yang menjadikan Sabang sebagai tempat untuk menghabiskan masa liburannya.

tes / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda

Coprights@2018 Blogger Templates